Searching...

Popular Posts

Jumat, 08 November 2013

Komik Superhero Muslim

Buat anda penggemar baca komik terutama komik-komik tokoh superhero, bersiaplah untuk membaca satu suguhan istimewa karena tidak lama lagi penerbit Buku Komik terkemuka dari Amerika Serikat yaitu Marvel Comics (Penerbit yang telah melahirkan superhero seperti Spiderman, Iron Man, Hulk, Captain America dan banyak lagi) mulai Februari 2014 akan merilis sebuah seri komik baru dan superhero baru, dan yang paling istimewa lagi, pada seri ini mereka menampilkan Ms Marvel.
clip_image002clip_image003
Pada serial terbaru ini Marvel Comics membuat tokoh superhero wanita  Ms Marvel yang terinspirasi dari karakter seorang remaja muslim Amerika berusia 16 tahun.
Serial Ms Marvel ini ditulis G Willow Wilson yang seorang mualaf dan bekerjasama dengan Adrian Alphona. Serial superhero muslim ini menggambarkan tokoh Kamala Khan yang merupakan seorang remaja putri  keturunan Pakistan yang tinggal bersama orang tua dan kakaknya di New Jersey.
Redaktur serial Ms Marvel ini Sana Amanat menuturkan bahwa “Sangat penting bahwa kami menceritakan kisah mencerminkan dunia selalu berubah dan menjadi Amerika Serikat-muslim banyak bagian dari itu,”. Amanat juga menuturkan Meskipun ilham untuk serial baru tersebut datang dari keinginan menggali pengalaman muslim Amerika Serikat, ia menyatakan itu bukan tentang arti menjadi muslim, orang Pakistan atau Amerika Serikat. Itu tentang gadis muda, yang mencari tahu siapa dia dan apa yang terjadi ketika hal luar biasa benar-benar terjadi padanya.
Dan yang perlu kita ketahui adalah bahwa kekuatan super yang dimiliki oleh Ms Marvel ini adalah ia memiliki kekuatan super untuk mengubah-ubah bentuk.
Corner 23 menilai bahwa serial ini akan menarik dan sangat bagus apabila banyak remaja kita yang dapat membaca Komik Superhero Muslim ini, tapi nanti kita yang di daerah bisa mendapatkan buku komiknya nggak ya....  ?????
clip_image005clip_image006
clip_image008

0 comments: