Searching...

Popular Posts

Rabu, 16 Oktober 2013

Cara Cepat Membuat Blog

Cara Cepat Membuat BlogBlog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
Cara membuat blog di blogspot blogger sangat mudah sekali. Nama lengkap blog adalah weblog yang berarti sebuah situs website yang memungkinkan pengguna nya dapat menuliskan atau memposting berbagai hal sesuai dengan keinginannya dengan mudah, dan dapat dikomentari oleh pengunjungnya.

Perbedaan Bloger dan blogspot
Blogger adalah nama layanannya sedangkan Blogspot adalah nama domain yang dipakai google untuk domain blog yang dibuat di blogger. Jadi, singkat saja, Blogger sebagai nama layanan dan Blogspot itu subdomain yang akan kita terima kalau memakai blogger.

Cara Membuat Blog di Blogspot

Pertama-tama yang yang harus kita lakukan adalah membuat akun di Gmail, setelah itu kemudian anda masuk ke http://blogger.com. Silahkan isi Form Login dengan data login pada akun Gmail anda. Jika email anda belum pernah didaftarkan di blogger, akan ada ucapan selamat datang dari Blogger. Klik saja lanjutkan ke Blogger.  
  • Anda akan masuk ke halaman Dashboard blogger, sekarang akun blogger anda sudah jadi.
Proses selanjutnya adalah mendaftarkan blog yang akan dibuat. Silahkan ikuti saja tutorial dibawah ini..
  • Pada halaman dashboard, silahkan klik Blog Baru yang ada di samping kiri. Tombol tersebut berguna untuk mendaftar blog baru anda. 
  • Akan muncul 3 form pendaftaran blog yang harus anda isi, meliputi:
  • Judul: Isi dengan nama blog anda
  • Alamat: Isi dengan alamat atau URL blog anda, seperti seoterpadu.blogspot.com
  • Template: Pilih salah satu, nanti bisa anda ganti sesuai yang anda mau. 
  • Kemudian klik Buat Blog.
Blog anda sekarang sudah jadi dan anda bisa melakukan apa saja pada blog itu.. Nanti akan saya buatkan artikel mengenai tahap awal setelah membuat blog seperti mengganti template, menulis artikel, mengatur setelan, dan lain-lain
Cara Cepat Membuat Blog (2)Cara Cepat Membuat Blog (3)Cara Cepat Membuat Blog (4)Cara Cepat Membuat Blog (5)Cara Cepat Membuat Blog (6)Cara Cepat Membuat Blog (7)

0 comments: